BREAKING

Tips untuk Jamaah Umrah & Haji

TIPS 1 : Tips Mencari atau Memilih Travel

  1. Rekomendasi dari teman, tetangga, dan saudara yang sudah menggunakan travel tertentu biasanya dijadikan pilihan. Bagaimanapun Travel yang tidak bagus tidak mungkin direkomendasikan.
  2. Pilihlah travel yang sudah berpengalaman dan reputasi baik. Kita akan mendapatkan jaminan beribadah yang menenangkan, walaupun biasanya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal.
  3. Waspadalah dengan harga Murah, mintalah kejelasan  karena biasanya belum termasuk biaya ini dan itu.
  4. Beberapa ciri travel yang baik :
    • Alamat kantor jelas, sesuai dengan brosur dan iklan di media cetak/publikasi lainnya.
    • Program Perjalanan dan Fasilitas yang didapat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Biasanya biaya ONH ini sesuai dengan pemilihan hotel, tiket pesawat, dan fasilitas lainnya. Jadi memang berbeda antara travel satu dan yang lainnya.
    • Profile Perusahaan & Kepemilikan jelas, ada Legalitas dan  Surat Izin Beroperasi – baik dari pemerintah maupun organisasi berwenang.

TIPS 2 : Tips Menghafalkan Doa Haji dan Umrah

  1. Mendengarkan kaset, CD, MP3 doa haji dan umrah, baik di rumah, mobil, kantor atau di mana saja agar cepat hafal.
  2. Targetkan doa apa saja yang dihafalkan, misalnya doa menggunakan berihram yang harus hafal dalam 3 hari. Untuk itu, buatlah tabel agar lebih terjadwal dan target hafal doa tercapai.
  3. Ucapkan doa tsb saat menghafalkannya agar lebih mudah diingat. Jangan hanya dalam hati.
  4. “Doa Sapujagat” ini termasuk dalam kategori doa yang disyariatkan. Kalau mengikuti sunah Rosulullah saw. Saat beliau menunaikan haji, bukankah itu lebih baik karena itu yang dicontohkan? Untuk itu, sebaiknya hafalkan terlebih dahulu doa-doanya agar ketika kita mengamalkannya saesuai dengan yang disunahkan.

TIPS 3 : Tips Mencium Hajar Aswad

  1. Awali dengan sholat tobat yg khusuk/ikhlas dan memohon pada Allah agar dimudahkan bisa mencium Hajar Aswad.
  2. Niatkan dengan ikhlas dan bacalah Subhanallah, Alhamdulillah, Lailahailallah, Allahu Akbar sepanjang berdesakan.
  3. Jaga kondisi badan agar sehat dan fit. Kenakan pakaian sederhana, jangan membawa barang seperti sandal, sajadah, dompet, atau jam tangan.
  4. Pilih waktu dini hari, antara pukul 01.00-3.00 karena banyak jamaah yang tidur.Mendekatlah dari arah Multazam, yaitu jarak antara pintu Ka’bah dan Hajar Aswad.
  5. Jangan berniat menyakiti orang lain saat berdesakan, bantulah orang didepan anda, supaya berhasil, kelak anda dapat kesempatan karena desakan jemaah dari belakang.
  6. Saat anda berhasil mencium, segera berteriak Allahu Akbar. Setelah itu, membungkuklah dan berjalan mundur sehingga anda dapat melewati desakan orang. Risiko sudah biasa, untuk itu anda perlu berhati-hati.

Admin ""

Silahkan kirim tanggapan dan komentar untuk saling berbagi informasi dan inspirasi, trimakasih

.

TURUT BERDUKA CITA

SELAMAT TINGGAL KIYAIPUBLIKA.CO.ID, Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menerpa umat Islam Tanah Air. Mantan imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub meninggal dunia pagi ini, Kamis (28/4). Pengas uh Pesantren Darussunnah, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan ini wafat pada pukul 06.00, di Rumah Sakit Hermina, Ciputat.

Cendekiawan Muslim, Prof Dr Didin Hafidhuddin yang saat ini sedang berada di Tokyo, Tepang, kaget mendengar berita meninggalnya mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, tersebut. ''Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun. Saat ini saya sedang berada di Tokyo, Jepang. Saya benar-benar kaget mendengar meninggalnya Prof KH Ali Mustafa Yakub. ''Semoga almarhum diterima iman, Islam dan amalnya, serta diampuni segala dosa dan kesalahannya,'' tulis didin kepada republika.co.id melalui short message servica.

 
Copyright © 2013 AQSAPOS.COM
Design by asqagrup | Distributed by aqsagrup.