BREAKING

DPR Minta Kemenag Pastikan Jumlah Kuota Haji 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin segera memastikan jumlah kuota haji tahun 2016. Saleh juga meminta agar Lukman dapat mendesak Kementrian Haji Arab Saudi untuk mengembalikan kuota haji 2017 kembali normal.
"Kita ingin mencermati penambahan kuota untuk tahun ini, sehingga pemerintah bisa mempersiapkan sedini mungkin kebutuhan jamaah haji seperti pengadaan visa, pemondokan, transportasi," ujar dia kepada Republika.co.id, Senin (14/3).


Selain itu, pemerintah juga harus segera memastikan jadwal keberangkatan jamaah haji juga dapat mempersiapkan diri saat keberangkatan. Terkait kuota tambahan 10 ribu, ini merupakan kebijakan Arab Saudi tetapi Indonesia tetap membutuhkan kepastian terkait penambahan ini.

Dengan adanya tambahan 10 ribu kuota ini tentu akan berdampak langsung pada jumlah antrian haji. "Penambahan kuota di tahun ini tentu dapat mengurangi antrian," ujar dia.

Menag juga harus dapat meyakinkan Arab Saudi agar kuota kembali normal. Kuota yang kembali normal juga secara signfikan dapat memperpendek antrian haji.

Sementara itu Menteri Agama bersama Dirjen PHU saat ini masih berada di Arab Saudi untuk membahas kuota dan usulan peningkatan pelayanan haji 2016. Namun Arab Saudi hingga hari ini belum memberikan jawaban atas usulan tersebut.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Ratna Ajeng Tejomukti

Admin ""

Silahkan kirim tanggapan dan komentar untuk saling berbagi informasi dan inspirasi, trimakasih

.

TURUT BERDUKA CITA

SELAMAT TINGGAL KIYAIPUBLIKA.CO.ID, Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menerpa umat Islam Tanah Air. Mantan imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub meninggal dunia pagi ini, Kamis (28/4). Pengas uh Pesantren Darussunnah, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan ini wafat pada pukul 06.00, di Rumah Sakit Hermina, Ciputat.

Cendekiawan Muslim, Prof Dr Didin Hafidhuddin yang saat ini sedang berada di Tokyo, Tepang, kaget mendengar berita meninggalnya mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, tersebut. ''Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun. Saat ini saya sedang berada di Tokyo, Jepang. Saya benar-benar kaget mendengar meninggalnya Prof KH Ali Mustafa Yakub. ''Semoga almarhum diterima iman, Islam dan amalnya, serta diampuni segala dosa dan kesalahannya,'' tulis didin kepada republika.co.id melalui short message servica.

 
Copyright © 2013 AQSAPOS.COM
Design by asqagrup | Distributed by aqsagrup.