BREAKING

Keajaiban Tanah Suci, adalah kehendak Allah yang pasti terjadi dan terjadiya tidak harus sama dengan logika fikir manusia.

 KEAJAIBAN TERJADI SEJAK NIAT KETANAH SUCI


Sebenarnya Ibadah Umrah dan Haji diwajibkan bagi mereka yang mampu sesuai firman Allah dalam  QS. 3 : 97. Tetapi ada juga yang bisa ke tanah suci meskipun belum memiliki kemampuan karena Allah telah memampukannya bisa ke tanah suci. Tidak sedikit orang bisa ke Tanah suci diluar logika berfikir manusia. 
Adalah keniscayaan segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah dan kehendak Allah tidak harus sama dengan logika berfikir manusia. Maka   jangan  psimis atau putus asa untuk meraih kemuliaan ibadah di Tanah suci. Sesungguhnya Allah melarang orang yang beriman  psimis, sebagaimana firman Allah QS. Yusuf 12:87. 
Kita wajib berdoa berusaha memantaskan diri menjadi Tamu Nya. Maka pertolongan Allah akan terjadi sejak kita mempunyai niat yang kuat ingin beribadah ke Tanah Suci. Pertolongan Allah itu banyak yang menyebutnya keajaiban dan keajaiban Tanah Suci terjadi sejak kita memiliki niat yang kuat menuju ke sana.  Apalagi ketika berada di tanah suci, kita menemukan banyak keajaiban yang menakjubkan.
Niat yang kuat itu biasa disebut dengan tekad, berani menandai niatnya dengan sesuatu yang riel umpamanya
menabung, bahkan ada yang  menjual hewan ternak, ada juga yang menjual sawah dipakai  untuk  pergi haji.
Kalau saya menandai niat ingin ke tanah suci itu sejak tahun 2003 melalui  cara berkhidmad kepada tamu Allah dan terus melakukan syiar baitullah. Intinya melakukan sosialisasi umrah, kemudian mendaftarkan bersama menjadi satu group, dengan demikian saya bisa mendampingi jamaah menuju tanah suci sebagai petugas.


" Jangan putus asa terhadap Rahmat Allah, segala sesuatu bisa terjadi atas kehendak Allah, dan kehendak Allah tidak harus sama dengan logika berfikir manusia. Tugas kita nekad dan munajat untuk memantaskan diri menjadi tamu Allah, pada saatnya yang tepat impian ke tanah suci akan terjadi."


KEAJAIBAN TERJADI HANYA PADA YANG YAKIN

Bila seseorang belum apa-apa sudah skeptis terhadap keajaiban pertolongan Allah niscaya dia telah menutupi keajaiban itu terjadi pada dirinya. Keajaiban hanya terjadi pada orang yang percaya dengan yakin bahwa keajaiban pertolongan Allah SWT  bisa terjadi. 

 Yakin adalah ruh dari ibadah, dan nyawa bagi setiap doa. Doa tanpa keyakinan Ibarat anak panah tidak sampai pada sasaran. Kalau dalam pembahasan dahulu bahwa niat yang kuat harus di tunjukkan dengan action riel yang di sebut nekad untuk mewujudkan keinginan ibadah ke tanah suci, maka nekad itu supaya tepat sasaran harus di arahkan dengan munajat, yaitu berbisik mengajukan permohonan kepada Allah dengan yakin tanpa ragu dan terhalang oleh perhatian kepada selain Allah, dalam istilah syariat kita sebut dengan khusyu.

"Seringkali orang berdoa ingat kepada permasalahsnnya dan keinginannya dari pada ingat kepada Allah. Seharusnya masalah atau keinginan itu di letakkan pada keadaan yang bisa terjadi atas kehendak Allah, dan kita focus munajat hanya kepada Allah." 

Admin ""

Silahkan kirim tanggapan dan komentar untuk saling berbagi informasi dan inspirasi, trimakasih

.

TURUT BERDUKA CITA

SELAMAT TINGGAL KIYAIPUBLIKA.CO.ID, Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menerpa umat Islam Tanah Air. Mantan imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub meninggal dunia pagi ini, Kamis (28/4). Pengas uh Pesantren Darussunnah, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan ini wafat pada pukul 06.00, di Rumah Sakit Hermina, Ciputat.

Cendekiawan Muslim, Prof Dr Didin Hafidhuddin yang saat ini sedang berada di Tokyo, Tepang, kaget mendengar berita meninggalnya mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, tersebut. ''Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun. Saat ini saya sedang berada di Tokyo, Jepang. Saya benar-benar kaget mendengar meninggalnya Prof KH Ali Mustafa Yakub. ''Semoga almarhum diterima iman, Islam dan amalnya, serta diampuni segala dosa dan kesalahannya,'' tulis didin kepada republika.co.id melalui short message servica.

 
Copyright © 2013 AQSAPOS.COM
Design by asqagrup | Distributed by aqsagrup.